Senin, 07 Maret 2011

Sekda Bantaeng Buka Dialog Lingkungan Hidup Kamis, 17 Februari 2011 - 23:42:23 WIB | hit 90


Sekda Bantaeng Buka Dialog Lingkungan Hidup

 BANTAENG, SO--Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) MadiPala Mahasiswa Pendidikan Pencinta alam Dan Lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar kabupaten Bantaeng, propinsi Sulawesi Selatan menggelar dialog Lingkungan Hidup bertemakan "Lingkungan Mahakarya yang Terabaikan", di GOR Malilingi Bantaeng, Kamis (17/2). 

Acara yang berlangsung luar biasa ini, resmi dibuka Sekdakab Bantaeng, HM Yasin, dan diikuti mahasiswa pecinta alam (Mapala). Menariknya, acara ini mampu menyedot perhatian para siswa dari berbagai sekolah. Fakta ini terlihat dan terbukti dengan banyaknya perwakilan Mapala dan sekolah yang datang. 

Menurut Ketua Panitia, Andi Putri Mangkawani pada www.sumbarONLINE.com disela acara, bahwa dialog lingkungan hidup ini bertujuan, bagaimana menerapkan Ilmu dan teori yang ada pada aplikasi di lapangan. 

Tampil sebagai pemateri pada dialog Lingkungan Hidup ini, adalah pemateri Ari, Ir Tahir dari Bappedalda dan Ir.Syamsul dari Dinas Kehutanan kabupaten Bantaeng. 

Ketua Umum MADIPALA, Telsar Suharto berharap, agar dari iven yang diikuti sangat antusias oleh peserta dialog ini, nantinya paling tidak bisa mencapaI 'goal'-nya 70%. Sebab dikhawatirkan siswa dan siswi yang datang paham akan makna dialog namun 'blank' di lapangan. 

Maka sebagai titik temunya, telah disepakati untuk menindaklanjuti acara ini pada hari Sabtu (19/2), di SMU Negeri 2 Bantaeng, sekaligus diharapkan agar peserta dapat membawa minimal satu orang satu pohon. 

Menariknya, pihak Bappelda Bantaeng, telah menjanjikan bibit gratis dan tenaga tambahan. Sementara dari Dinas Kehutanan akan menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana seoptimal mungkin. erwin

1 komentar: